Memilih laptop baru baik untuk bekerja, di rumah, atau kembali ke sekolah bukanlah keputusan yang mudah, tetapi laptop terbaik CNET untuk tahun 2022 adalah tempat yang tepat untuk memulai dengan pilihan teratas kami di seluruh merek, sistem operasi, anggaran, dan kategori. Banyak model dari tahun 2021 saat ini sedang diperbarui untuk tahun 2022 dengan chip terbaru dari Intel dan AMD, dan Apple juga telah memperkenalkan chip M2 barunya. Itu termasuk versi baru dari dua favorit kami, MacBook Air dan Dell XPS 13. (Model baru juga berarti pemburu barang murah dapat menemukan model 2021 dengan harga diskon.)

Di CNET, ahli laptop dan komputer kami telah menghabiskan waktu puluhan tahun untuk menguji dan meninjau laptop, mencakup semuanya mulai dari kinerja, harga, hingga masa pakai baterai. Daftar kurasi tangan ini mencakup laptop terbaik dari semua ukuran, gaya, dan biaya, termasuk komputer laptop yang berjalan di Windows, MacOS, dan Chrome. (Microsoft merilis versi lengkap sistem operasi Windows 11 pada Oktober 2021; semua laptop Windows dalam daftar ini menggunakan Windows 11.)

Jika Anda menginginkan lebih banyak merek dan opsi laptop untuk kategori tertentu, kami juga memiliki daftar khusus untuk Anda periksa, termasuk laptop gaming terbaik, laptop 15 inci terbaik, two-in-one terbaik, dan Chromebook terbaik, serta laptop terbaik untuk pelajar, desainer terbaik, dan alternatif MacBook Pro. Jika Anda ingin tetap serendah mungkin dengan harga komputer laptop baru, lihat laptop anggaran terbaik kami dan pilihan laptop gaming anggaran terbaik kami.

Daftar laptop terbaik ini diperbarui secara berkala dengan model-model baru yang telah kami uji dan ulas. Jika Anda memerlukan saran tentang apakah jenis laptop tertentu atau dua-dalam-satu yang tepat untuk Anda, kunjungi FAQ laptop kami di bagian bawah daftar.

Apple MacBook Air M1 2020

Apple mengumumkan versi Air yang sepenuhnya diperbarui dengan chip M2 baru, layar 13,6 inci yang lebih besar, sistem audio empat speaker, dan webcam 1080p. Ini juga sekarang lebih dari $200 dan tidak akan tersedia sampai suatu saat di bulan Juli.

Namun, M1 MacBook Air (salah satu yang pertama beralih dari silikon Intel ke Apple) bertahan sebagai laptop entry-level Apple dan masih menjadi rekomendasi teratas kami untuk laptop MacOS untuk penggunaan dasar sehari-hari. Ini memiliki kinerja yang luar biasa dan masa pakai baterai yang lama — hingga 18 jam — dan merupakan pilihan tepat untuk sekolah atau bekerja.

Baca ulasan MacBook Air M1 kami.

Dell XPS 13

Dell XPS 13 adalah favorit abadi untuk ukuran, berat, dan kinerjanya, serta tampilan keseluruhan yang bagus. Pada tahun 2020, Dell membuat laptop lebih kecil, sekaligus membuat layar laptop lebih besar dan meningkatkan kinerja untuk tugas CPU dan grafis. Untuk tahun 2022, itu membuat XPS 13 lebih kecil dan lebih ringan, menjaga harga awal di bawah $999 tetap sama dan lebih rendah pada prosesor generasi ke-12 terbaru Intel.

Meskipun kami belum memiliki kesempatan untuk menguji model baru, kami berharap ini akan menjadi alternatif Windows yang solid untuk MacBook Air. Juga, jika Anda ingin menghemat uang, XPS 13 2021 dengan chip generasi ke-11 Intel tersedia dengan harga lebih rendah sekarang.

HP Pavilion Aero 13

HP mengemas banyak nilai ke dalam Aero 13: Sasis magnesium-aluminium yang menarik, kinerja pemrosesan yang kuat, masa pakai baterai yang lama, tampilan yang cerah dan penuh warna, dan bobot hanya 2 pon (0,94 kilogram). Hebatnya, untuk semua yang ditawarkan, ia memiliki harga awal reguler kurang dari $700.

Baca ulasan HP Pavilion Aero 13 kami.

Acer Swift 3

Sangat bagus untuk tugas-tugas sederhana seperti email, pengolah kata, dan banyak lagi, berkat prosesor AMD Ryzen 5 dan Ryzen 7. Ini juga tersedia dengan prosesor generasi ke-11 Intel. Laptop murah ini memiliki keyboard dengan lampu latar, pembaca sidik jari, dan port USB Type-C juga. Acer Swift 3 juga merupakan laptop yang sangat ringan – kurang dari 3 pon – untuk mesin yang dapat ditemukan dengan harga kurang dari $700.

Selain Acer Swift ini, kami juga penggemar Acer Aspire 5 yang memiliki layar lebih besar 15,6 inci. Acer Aspire 5 tersedia dalam berbagai konfigurasi mulai dari $400, tetapi bisa naik hingga $690 jika Anda menginginkan grafik diskrit entry-level untuk permainan dasar dan pembuatan konten.

Baca ulasan Acer Swift 3 (14 inci, 2020) kami.

Lenovo Yoga 7i (14 inci)

Tersedia secara reguler dengan harga kurang dari $800, convertible ramping seberat 3 pon ini adalah pilihan tepat bagi siapa saja yang membutuhkan laptop untuk bekerja atau mengerjakan tugas sekolah. Sasis semua logam memberikan tampilan dan nuansa premium, serta dilengkapi keyboard yang nyaman dan touchpad presisi yang responsif dan halus. Meskipun memiliki fitur tambahan yang ringan dibandingkan dengan linemate premiumnya, Yoga 9i, ia memiliki salah satu jendela geser Lenovo untuk webcam-nya yang memberi Anda privasi saat Anda menginginkannya. Dan memiliki daya tahan baterai yang lama untuk boot.

Acer Chromebook Spin 713

Bosan mencoba mengerjakan dokumen atau spreadsheet di layar kecil yang besar? Acer Chromebook Spin 713 menampilkan salah satu layar VertiView Acer yang cerah, layar sentuh 13,5 inci 2.256×1.504 piksel dengan rasio aspek 3:2. Sesuai namanya, ini memberi Anda lebih banyak ruang vertikal untuk bekerja, tetapi tetap memiliki lebar laptop 13,3 inci biasa dengan rasio 16:9. Antara itu dan masa pakai baterainya, yang bertahan hampir 13 jam dalam pengujian kami, Anda akan dapat menyelesaikan lebih banyak dalam sehari dengan laptop Chrome OS ini — dan laptop ini masih tipis dan cukup ringan untuk penggunaan sehari-hari.

Chromebook versi terbaru ini adalah yang pertama menerima verifikasi Evo Intel, yang berarti Anda akan mendapatkan pengalaman seluler terbaik dengan model ini. Ini juga yang pertama dengan dukungan Thunderbolt 4, yang memungkinkan Anda terhubung ke beberapa layar eksternal dan menyediakan data dan kecepatan jaringan yang cepat.

Baca ulasan Acer Chromebook Spin 713 kami.

Lenovo Yoga 9i Gen 7

Lenovo meluncurkan lini Yoga 10 tahun lalu dengan Windows 8 dan sekarang, dengan Windows 11, fleksibilitas desain menjadi lebih baik. Yoga 9i Gen 7 14-inci unggulan perusahaan memiliki tampilan yang diperbarui dengan tepi yang membulat dan nyaman, serta prosesor Intel generasi ke-12 yang menghadirkan lompatan kinerja multicore yang luar biasa. Layar OLED yang indah dan audio yang disempurnakan membuatnya cocok untuk bekerja, konferensi video, dan hiburan. Lenovo menyertakan pena aktif dan selongsong laptop untuk melengkapi paket premium.

Speaker yang kuat memang menambahkan beberapa getaran ke palm rest saat dihidupkan dan Lenovo telah mengacaukan laptop dengan penawaran untuk layanan dan perangkat lunak opsional. Tapi, secara keseluruhan, Yoga 9i terbaru adalah laptop konvertibel dua-dalam-satu yang harus dikalahkan. Sayangnya, ketersediaannya terbatas saat ini sehingga Anda mungkin harus menunggu untuk membelinya.

Baca ulasan Lenovo Yoga 9i Gen 7 kami.

Samsung Galaxy Buku 2 Pro 360

Layar two-in-one besar terbaru Samsung tidak terlihat terlalu berbeda dari pendahulunya, tetapi di dalamnya terdapat prosesor Intel generasi ke-12 yang memberikan peningkatan kinerja multicore yang cukup besar. Plus, pembaruan kecil lainnya yang dibuat Samsung untuk Pro 360 meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan, menjadikannya salah satu dari dua-dalam-satu terbaik yang tersedia saat ini.

Baca ulasan Samsung Galaxy Book 2 Pro 360 kami.

Apple MacBook Pro (2021, 16 inci)

Silikon Apple baru, layar baru, desain baru, dan semua port yang kami minta: Apple MacBook Pro 16 inci yang baru adalah Pro terbaik yang pernah ada. Kombinasi perangkat keras MacBook Pro dan macOS yang lebih besar menghadirkan kinerja maksimum dari komponen sekaligus memberikan masa pakai baterai yang sangat baik. Layar resolusi tinggi mini-LED baru sangat cantik. Dan jika output HDMI dan pembaca kartu SD ada dalam daftar pilihan Anda untuk fitur, Anda juga akan menemukannya di sini.

Anda membayarnya, meskipun: Harga dasar untuk model 16-inci dari laptop premium ini adalah $2.499.

Baca ulasan Apple MacBook Pro kami.

Dell Inspiron 16 Plus

Ada banyak laptop 15,6 inci, tetapi model 16 inci seperti Dell Inspiron 16 Plus jarang ditemukan. Layar 16 inci adalah ukuran yang baik karena hampir tidak lebih besar dari model 15,6 inci, tetapi Anda mendapatkan lebih banyak ruang kerja dan keyboard serta touchpad yang lebih luas. Untuk Inspiron ini, Dell mengemas di bagian kinerja termasuk grafis diskrit Nvidia (meskipun hampir setengah harga jika Anda menggunakan grafis terintegrasi Intel) dan layar mencakup 100% sRGB dan gamut warna AdobeRGB 81%, yang cukup bagus jika Anda mulai membuat konten web. Plus, laptop ini memiliki kecocokan dan penyelesaian yang lebih premium daripada yang biasa kita lihat di lini Inspiron.

Baca ulasan Dell Inspiron 16 Plus kami.

Microsoft Surface Pro 8

Meskipun laptop Microsoft Surface ini bukan Laptop Surface, Surface Pro terus mencapai semua catatan yang tepat jika Anda mencari tablet Windows serbaguna yang berfungsi ganda sebagai laptop Windows. Microsoft baru-baru ini mengubahnya untuk Surface Pro 8, yang memiliki layar 13 inci lebih besar, prosesor Intel Core generasi ke-11, dan dua port USB-C Thunderbolt 4. Yang terbaru yang disebut Surface Pro 7 Plus akan tetap berada di jajaran, sehingga Anda masih bisa mendapatkan desain Pro klasik tetapi dengan prosesor baru.

Baca ulasan Surface Pro 8 kami.

pisau cukur 14

Ada banyak hal yang disukai dengan Razer Blade 14, yang menggabungkan salah satu CPU seluler tercepat yang tersedia (setidaknya untuk saat ini), AMD Ryzen 9 5900HX, dan grafis seluler kelas atas dengan GeForce RTX 3070 atau 3080. tampilan dapat piksel-ke-piksel. piksel dengan MacBook. Dan build berkualitas tinggi ada di sana dengan MacBook terbaik, tetapi, seperti Apple, itu belum tentu merupakan kesepakatan laptop terbaik, bahkan dibandingkan dengan laptop premium lainnya.

Baca ulasan Razer Blade 14 kami.

Dell G15

Dell merampingkan laptop gaming seri G, dari tiga model menjadi hanya satu — dan semuanya untuk yang terbaik. Alih-alih harus memecahkan kode berbagai fitur dan perbedaan kualitas di antara mereka, hanya tersedia satu sasis dengan berbagai konfigurasi hingga prosesor Intel generasi ke-11 atau prosesor AMD Ryzen 5000 H-series. Versi terbaru dengan prosesor Intel generasi ke-12 juga tersedia sekarang. Semua prosesor dapat dipasangkan dengan Nvidia RTX 3060 hingga 6GB, memori 8GB atau 16GB, dan penyimpanan hingga 1TB. Mereka pada dasarnya adalah laptop yang lebih hemat anggaran daripada divisi Alienware, tetapi masih mampu memainkan game AAA terbaru. Karena masalah ketersediaan, harga berubah-ubah tetapi biasanya mulai di bawah $1.000.

Razer Blade Pro 17

Jika Anda menginginkan yang terbaik, lakukan yang terbaik. Ya, ada yang lebih cepat 17 inci, tapi saya sedang menggambar garis pada batu bata berkekuatan ganda yang besar. Blade Pro cepat dan memberikan kinerja gaming yang kuat dengan prosesor Intel Core i7 dan grafis Nvidia GeForce RTX 30-series, tetapi tidak mengorbankan bentuk rampingnya. Meskipun saya merekomendasikan laptop Blade Pro ini dengan opsi tampilan resolusi 4K untuk pembuat konten, gamer pasti ingin mendapatkan tampilan dengan kecepatan refresh 360Hz yang ditawarkan Razer untuk model ini.

Laptop Terbaik CES 2022

FAQ Laptop

Berapa harga laptop yang bagus?

Menetapkan anggaran adalah tempat yang baik untuk memulai saat berbelanja laptop terbaik untuk Anda sendiri. Kabar baiknya adalah Anda bisa mendapatkan laptop yang terlihat bagus dan ringan dengan daya tahan baterai yang sangat baik dengan harga di bawah $500. Jika Anda berbelanja laptop seharga sekitar $500 atau kurang, lihat pilihan teratas kami di sini, serta saran pembelian yang lebih spesifik untuk kisaran harga tersebut.

Komponen kelas atas seperti Intel Core i-series dan prosesor AMD Ryzen serta sentuhan desain premium seperti bezel layar tipis dan bodi aluminium atau magnesium telah hadir di laptop dengan harga antara $500 dan $1.000. Anda juga akan menemukan layar sentuh dan desain dua-dalam-satu yang dapat digunakan sebagai tablet atau laptop — dan beberapa posisi lain di antaranya. Dalam kisaran harga ini, Anda juga akan menemukan memori dan penyimpanan ssd yang lebih cepat — dan lebih banyak lagi — untuk meningkatkan kinerja.

Di atas $1.000 adalah tempat Anda akan menemukan laptop premium dan laptop two-in-one. Jika Anda mencari performa tercepat, masa pakai baterai terbaik, desain tertipis, teringan, dan kualitas tampilan terbaik dengan ukuran layar yang memadai, belanjakan setidaknya $1.000.

Mana yang lebih baik, MacOS atau Windows?

Memutuskan antara MacOS dan laptop Windows bagi banyak orang bergantung pada preferensi dan anggaran pribadi. Laptop model dasar Apple, M1 MacBook Air, mulai dari $999. Terkadang Anda dapat menemukannya dengan diskon atau Anda bisa mendapatkan harga pendidikan dari Apple dan pengecer lainnya. Tapi, secara umum, setidaknya $1.000 untuk MacBook baru, dan harganya naik dari sana.

Namun, untuk uang, Anda mendapatkan perangkat keras yang hebat dari atas ke bawah, di dalam dan luar. Apple baru-baru ini beralih menggunakan prosesornya sendiri, yang menghasilkan peningkatan kinerja secara keseluruhan dibandingkan dengan model lama berbasis Intel. Namun, laptop perusahaan yang paling kuat, MacBook Pro 16 inci, masih belum diperbarui ke silikon Apple.

Tetapi, sekali lagi, perangkat keras yang hebat ada harganya. Selain itu, Anda hanya terbatas pada laptop Apple. Dengan Windows dan Chromebook (selengkapnya tentang ini di bawah), Anda mendapatkan rangkaian perangkat yang luar biasa dengan berbagai harga.

Ada banyak perangkat lunak di antaranya, jadi kecuali Anda perlu menjalankan sesuatu yang hanya tersedia di satu platform atau lainnya, Anda baik-baik saja. Namun, bermain game jelas merupakan keuntungan bagi laptop Windows.

MacOS juga dianggap lebih mudah dan lebih aman untuk digunakan daripada Windows, terutama bagi orang-orang yang ingin mengesampingkan komputer mereka untuk menyelesaikan sesuatu. Namun, selama bertahun-tahun, Microsoft telah melakukan yang terbaik untuk mengikuti dan, dengan Windows 11 di sini, ia mencoba untuk menghilangkan hambatan apa pun. Selain itu, meskipun Mac mungkin memiliki reputasi lebih aman, dengan popularitas iPhone dan iPad yang membantu mendorong penjualan Mac, mereka telah menjadi target malware yang lebih besar.

Apakah Chromebook sepadan?

Ya, memang, tapi tidak untuk semua orang. Chrome OS Google telah berkembang pesat dalam 10 tahun terakhir dan Chromebook — laptop yang berjalan di Chrome OS — sangat cocok untuk orang yang melakukan sebagian besar pekerjaan mereka. bekerja di browser web atau menggunakan aplikasi seluler. Mereka aman, sederhana dan, lebih sering daripada tidak, murah. Yang tidak dapat mereka lakukan adalah menjalankan perangkat lunak Windows atau Mac secara asli.

Apa laptop terbaik untuk rumah, perjalanan, atau keduanya?

Pandemi mengubah cara dan tempat banyak orang bekerja. Laptop kecil ultraportabel yang disukai oleh orang-orang yang sering bepergian mungkin tiba-tiba menjadi sangat tidak memadai untuk bekerja dari rumah. Atau mungkin daripada membutuhkan daya tahan baterai yang lama, Anda lebih memilih layar yang lebih besar dengan kekuatan grafis yang lebih besar untuk bermain game.

Jika Anda akan bekerja dengan laptop dan tidak membutuhkan lebih banyak mobilitas daripada memindahkannya dari kamar ke kamar, pertimbangkan laptop 15,6 inci atau lebih besar. Secara umum, layar yang lebih besar membuat hidup lebih mudah untuk bekerja dan lebih menyenangkan untuk hiburan, dan juga lebih baik jika Anda menggunakannya sebagai layar tambahan dengan monitor eksternal. Ini biasanya berarti Anda juga mendapatkan lebih banyak port, jadi menghubungkan layar eksternal atau penyimpanan atau keyboard dan mouse lebih mudah tanpa perlu hub atau dok.

Untuk bepergian, gunakan laptop 13 atau 14 inci atau dua dalam satu. Mereka akan menjadi yang paling ringan dan terkecil sambil tetap memberikan daya tahan baterai yang sangat baik. Apa yang menyenangkan adalah bahwa pembuat PC beralih dari layar lebar 16:9 ke 16:10 atau rasio 3:2, memberi Anda lebih banyak ruang layar vertikal untuk bekerja tanpa meningkatkan jejak secara signifikan. Model ini biasanya tidak memiliki grafis diskrit atau prosesor yang kuat, berpikir bahwa tidak selalu demikian.

Laptop mana yang terbaik untuk bermain game atau berkreasi?

Anda dapat bermain game dan membuat konten di laptop apa pun. Namun, game apa yang Anda mainkan dan konten apa yang Anda buat — dan kecepatan Anda melakukannya — akan sangat bervariasi tergantung pada komponen di dalam laptop.

Untuk game kasual berbasis browser atau menggunakan layanan streaming game seperti Google Stadia, Nvidia GeForce Now, dan Xbox Cloud Gaming, Anda tidak memerlukan laptop gaming yang tangguh. Demikian pula, jika Anda hanya memotong klip video, memotong foto, atau streaming video langsung dari webcam, Anda dapat melakukannya dengan laptop atau Chromebook yang terjangkau dengan grafis terintegrasi.

Untuk hal-hal yang lebih menuntut, Anda harus menginvestasikan lebih banyak uang dalam grafis diskrit seperti GPU seri RTX 30 Nvidia. Peningkatan memori sistem sebesar 16GB atau lebih, memiliki SSD yang cepat untuk penyimpanan dan prosesor yang lebih cepat seperti Intel Core i7 atau AMD Ryzen 7 semuanya akan membantu Anda membuat segalanya bergerak lebih cepat juga.

Bagian lain yang ingin Anda pertimbangkan adalah tampilan. Untuk bermain game, cari layar dengan kecepatan refresh tinggi 120Hz atau lebih cepat agar game lebih lancar dimainkan. Untuk pembuatan konten, cari tampilan yang menyertakan ruang warna 100% sRGB.

Bagaimana kami menguji komputer

Proses peninjauan untuk laptop, desktop, tablet, dan perangkat serupa komputer lainnya terdiri dari dua bagian: pengujian kinerja dalam kondisi terkendali di CNET Labs dan penggunaan langsung yang ekstensif oleh peninjau ahli kami. Ini termasuk mengevaluasi estetika, ergonomi, dan fitur perangkat. Keputusan tinjauan akhir adalah kombinasi dari penilaian objektif dan subjektif.

Daftar perangkat lunak pembandingan yang kami gunakan berubah seiring waktu seiring berkembangnya perangkat yang kami uji. Tes inti terpenting yang saat ini kami jalankan di setiap komputer yang kompatibel meliputi: Primate Labs Geekbench 5, Cinebench R23, PCMark 10, dan 3DMark Fire Strike Ultra.

Penjelasan lebih rinci tentang setiap tolok ukur dan cara kami menggunakannya dapat ditemukan di halaman Bagaimana Kami Menguji Komputer.

Lebih banyak untuk orang-orang yang menghabiskan sepanjang hari di depan komputer mereka

Leave a Reply

About Me

Media Apapun Selalu Terupdate